GRADY, GRADY (2017) KOMUNIKASI ORGANISASI PADA PERUSAHAAN SKALA MENENGAH DALAM MENCIPTAKAN IKLIM ORGANISASI SUPPORTIVENESS (STUDI ETNOGRAFI PADA PT. COMPRO KOTAK INOVASI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Sebuah organisasi dapat dikatakan sukses dan berhasil apabila komunikasi internal organisasi tersebut berlangsung dengan baik dan harmonis. Komunikasi organisasi merupakan salah satu faktor penting untuk membangun iklim organisasi. Iklim organisasi dapat memberikan dorongan kepada individu di dalam berperilaku. Oleh karena itulah, setiap individu di dalam organisasi memiliki peran penting untuk menciptakan iklim organisasi yang baik dan harmonis. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi pada perusahaan skala menengah dalam menciptakan iklim organisasi supportiveness. Penelitian ini dilaksanakan dalam paradigma interpretif, dengan pendekatan kualitatif dan metode etnografi. Key informan dalam penelitian ini adalah COO serta karyawan dari perusahaan PT. Compro Kotak Inovasi. Penelitian ini mencapai kesimpulan bahwa komunikasi organisasi dimana pimpinan dan karyawan saling mendukung baik dalam konteks formal maupun informal merupakan kunci untuk membangun iklim organisasi supportiveness. Dalam konteks formal dapat dilakukan melalui rapat dan mentoring yang diadakan setiap hari Rabu dimana semua karyawan diwajibkan untuk hadir. Sedangkan dalam konteks informal, komunikasi organisasi dibangun melalui meditasi untuk mengawali rapat dan melalui pendekatan kuliner. Kata Kunci: komunikasi, organisasi, iklim
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 05:06 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 05:06 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32834 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |