Faktor-faktor brand identity produk samsung pada kalangan remaja di Jakarta

Fabiola, Messy Stella (2018) Faktor-faktor brand identity produk samsung pada kalangan remaja di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam kehidupan bermasyarakat, manusia sebagai makhluk individu tidak dapat terlepas dari komunikasi. Komunikasi tidak hanya terjalin secara individu, melainkan juga berkelompok. Komunikasi kelompok atau organisasi terjalin erat di perusahaan, dimana dari komunikasi tersebut dapat menciptakan komunikasi bisnis. Berkembangnya IPTEK membuat masyarakat membutuhkan alat komunikasi yang cepat dan tanpa batasan. Semua merek smartphone yang ada di Indonesia saling bersaing menjadi yang terdepan, salah satunya Samsung. Samsung berhasil menjadi top brand 4 kali berturut-turut. Berdasarkan identifikasi masalah yang telah disebutkan sebelumnya, tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa dan bagaimana gambaran brand identity produk Samsung pada kalangan remaja di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif analisis deskriptif. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah Samsung telah berhasil membangun brand identitynya dengan baik sehingga banyak responden yang mengetahui dan mengenal merek Samsung. Hasil paling memuaskan yang Samsung dapatkan adalah masyarakat sangat mengenal Samsung dari segi nama dan logonya. Simpulan dari penelitian ini adalah brand identity yang paling melekat pada masyarakat adalah indikator nama, nama Samsung memiliki identitas merek yang paling kuat dibandingkan dengan indikator lain. Berdasarkan hasil korespondensi sebanyak 100 responden, remaja Jakarta mengetahui brand Samsung dengan nilai mean 58,33% dan modus dengan angka 5 (responden sangat setuju) yang berarti remaja Jakarta mengetahui identitas merek Samsung. Kata Kunci : Brand, Brand Identity, Komunikasi Bisnis, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 26 Oct 2021 05:54
Last Modified: 04 Nov 2021 02:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32870

Actions (login required)

View Item View Item