ANALISIS MARKETING PUBLIC RELATIONS (MPR) BLIBLI.COM MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS

CYNTHIA, CYNTHIA (2017) ANALISIS MARKETING PUBLIC RELATIONS (MPR) BLIBLI.COM MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kondisi dimana terjadinya penolakan pasar terhadap produk yang dijual perusahaan ini menjadikan tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk mampu membina konsumen agar tetap loyal menggunakan produk perusahaan. Artinya, perusahaan perlu menjaga hubungan dengan konsumen dan menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap brand perusahaan. Peran Public Relations (PR) mulai dari fungsi mendasar promosi produk dan kemampuannya memberikan kontribusi pada keseluruhan perencanaan pemasaran organisasi, dikenal dengan istilah Marketing Public Relations (MPR). Penyebaran informasi yang cepat dan luas dimanfaatkan MPR untuk membangun customer relations. Konsep teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah peranan Marketing Public Relations (MPR) melalui media sosial dalam membangun customer relations yang memiliki dua kegiatan yaitu consumer information dan complaint handling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif-kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah media sosial dimanfaatkan MPR Blibli.com untuk mempublikasikan informasi baik promosi maupun produk yang dijual serta menangani keluhan dan tanggapan pelanggan untuk membangun customer relations. Kata kunci: Marketing Public Relations (MPR), Media Sosial, Customer Relations, e-commerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 09 Nov 2021 03:22
Last Modified: 09 Nov 2021 03:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32927

Actions (login required)

View Item View Item