Carolina, Vanessa (2018) PENGEMBANGAN PERSONAL BRANDING VLOGGER (STUDI KASUS YOUTUBER REZA OKTOVIAN ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Semakin berkembangnya teknologi memungkinkan banyak orang yang dapat menggunakan media sosial, membuat orang dikenal oleh public. Banyak juga yang menggunakan media sosial untuk membranding dirinya. Begitu pula yang dilakukan oleh Reza Oktovian yang mengembangkan personal branding dirinya melalui media sosial youtube. Seorang youtuber atau yang masuk dalam kategori vlogger pasti memiliki cara untuk melakukan branding dirinya dengan mempengaruhi atau menginspirasi khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya pengembangan personal branding vlogger Reza Oktovian di media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dalam paradigma konstruktivis.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam. Kesimpulan dari penelitian ini adalah upaya membangun personal branding yang dilakukan dengan mengemas diri secara natural tanpa perencanaan yang rinci. Reza Oktovian mengembangkan personal branding dengan komponen personal branding otentik yaitu bad boys. Kata kunci: Personal Branding, vlogger, media sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 04:28 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 04:28 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33096 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |