ANALISIS TANGGAPAN DIGITAL NATIVES MENONTON KAMPANYE SAMYANG CHALLENGE (STUDI TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS TRISAKTI)

Febriarni, Cindy (2018) ANALISIS TANGGAPAN DIGITAL NATIVES MENONTON KAMPANYE SAMYANG CHALLENGE (STUDI TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS TRISAKTI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Samyang challenge merupakan tantangan yang dapat dilakukan masyarakat tanpa kritera tertentu untuk mengkonsumsi “buldak bokkeummyeon” yakni mi dari Korea yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Tantangan tersebut bisa dilakukan secara individu maupun berkelompok, kampanye ini menggunakan media sosial dalam penyebarannya, khususnya Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan digital natives terhadap kampanye #Samyangchallenge yang terjadi di masyarakat. Serta mengetahui alasan ketertarikan akan kampanye ini hingga tercipta viral. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif menggunakan metode wawancara kepada kelompok mahasiswa penggemar makanan Korea yang berlokasi di Universitas Trisakti. Hasil kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa kampanye tayangan #Samyangchallenge ternyata mendapat umpan balik positif dari masyarakat, serta terdapat faktor yang membuat viral dengan kehadirannya dalam perkembangan teknologi yakni media sosial. Kata kunci: kampanye produk, media sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:48
Last Modified: 18 Nov 2021 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33100

Actions (login required)

View Item View Item