SURYA, HIMAWAN (2016) PENGARUH IKLAN TELEVISI PROMO MASKAPAI AIRASIA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA/MAHASISWI DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DAN UNIVERSITAS BINA NUSANTARA PADA PERIODE 2016 (VERSI IKLAN KURSI GRATIS AIRASIA TERAKHIR). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh promosi iklan televisi terhadap minat beli mahasiswa/mahasiswi di Universitas Tarumanagara dan Universitas Bina Nusantara. Penulis memilih Maskapai AirAsia dikarenakan AirAsia satu-satunya maskapai yang berani memberikan promo kursi gratis dan merupakan maskapai low cost terbesar di Asia. Selain itu penulis memilih Universitas Tarumanagara dan Universitas Bina Nusantara dikarenakan kedua Universitas ini merupakan Universitas terbaik di Jakarta Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan dampak dari promosi iklan televisi maskapai AirAsia terhadap minat beli mahasiswa/mahasiswi di Universitas Tarumanagara dan Universitas Bina Nusantara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang ditentukan melalui nonprobability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang tinggi dan kuat diantara kedua variabel, serta pengaruh promosi iklan televisi maskapai AirAsia berpengaruh dan berdampak sebesar 76.1% terhadap minat beli mahasiswa/mahasiswi di Universitas Tarumanagara dan Universitas Bina Nusantara. Kata kunci: Pengaruh Iklan, Minat Beli Mahasiswa/Mahasiswi, Iklan Televisi AirAsia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 03:40 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 03:40 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33231 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |