FUNGSI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND EQUITY MEREK INDUK DI HADAPAN KHALAYAK (STUDI: PRODUK BRAND THE EXECUTIVE DI PT. DELAMI GARMENT INDUSTRIES)

RULIN, TIFFANY (2016) FUNGSI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND EQUITY MEREK INDUK DI HADAPAN KHALAYAK (STUDI: PRODUK BRAND THE EXECUTIVE DI PT. DELAMI GARMENT INDUSTRIES). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi mengenai kesadaran pentingnya memadukan fungsi publikasi dan pemasaran yang menjadi sebuah konsep Marketing Public Relations bagi sebuah perusahaan untuk terus dapat menjalin relasi dengan konsumen untuk mencapai loyalitas pelanggan dalam ketatnya persaingan bisnis. Permasalahan yang diambil adalah mengenai fungsi penerapan Marketing Public Relations dalam upaya mempertahankan brand equity merk induk dihadapan khalayak. Dalam penelitian ini, studi yang diambil oleh penulis adalah dalam divisi Marketing Communication brand The Executive PT. Delami Garment Industries. Penelitian menggunakan teori komunikasi pemasaran, public relations, marketing public relations, dan brand equity. Metode penelitian dilakukan dengan studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik analisis reduksi data yang kemudian diperiksa keabsahannya dengan teknik triangulasi. Peneliti mewawancarai Marketing Communication Manager sebagai key informan dan konsumen brand The Executive sebagai informan. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa penting untuk terus menjalin komunikasi dengan pelanggan baik lewat media cetak maupun digital dapat terus mengingatkan costumer pada brand. Keterlibatan dalam event bergengsi juga mempengaruhi persepsi publik pada brand dan menambah nilai jual pada produk sehingga kegiatan ini dapat mempertahankan brand equity merek. Kata Kunci: Fungsi, Marketing Public Relations, Brand Equity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Jan 2022 05:19
Last Modified: 19 Jan 2022 05:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33636

Actions (login required)

View Item View Item