IVONNA, LULU (2016) REPRESENTASI HIPERREALITAS PADA IKLAN VASELINE MEN VERSI GANTENG MAKSIMAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang iklan televisi Vaseline Men versi Ganteng Maksimal yang dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis semiotik Peirce untuk menemukan simbol-simbol representasi hiperrealitas yang ditampilkan dalam iklan tersebut. Penelitian ini membahas tentang hiperrealitas yang dibentuk oleh media. Penelitian ini juga menggunakan teori Hiperrealitas Jean Baudrillard. Dalam penelitian ini dijelaskan mengenai simbol-simbol yang merepresentasikan hiperrealitas seorang bikers sejati dalam iklan televisi Vaseline Men versi Ganteng Maksimal yang membawa audience kini lebih mempercayai hal-hal yang disampaikan media untuk membentuk realitas semu di lingkungan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa iklan televisi Vaseline Men versi Ganteng Maksimal telah membawa audience pada hiperrealitas mengenai seorang bikers sejati. Keyword: Hiperrealitas, Iklan televisi Vaseline Men versi Ganteng Maksimal, representasi, bikers.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 06:10 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 06:10 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33801 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |