ANALISIS SEMIOTIK PEREMPUAN DALAM IKLAN WRP (WEIGHT REDUCTION PROGRAM) VERSI DIET GAMPANG DAN SEHAT ALA WRP

PRATAMA, RITA (2016) ANALISIS SEMIOTIK PEREMPUAN DALAM IKLAN WRP (WEIGHT REDUCTION PROGRAM) VERSI DIET GAMPANG DAN SEHAT ALA WRP. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini, iklan televisi merupakan suatu media promosi yang sangat efektif dalam menyampaikan pesan. Tidak hanya sebagai media untuk mempromosikan saja, iklan pun mampu menciptakan pemahaman ideologi tertentu. Iklan WRP versi Diet Gampang dan Sehat ala WRP telah mengkontruksi para khalayak. Dalam iklan ini seorang perempuan langsing dan cantik tampil menggunakan pakaian ketat yang menonjolkan lekuk tubuh indah. Menjadi menarik untuk diteliti bagaimana perempuan dalam iklan yang tubuhnya dieksploitasi melalui iklan tersebut dan bagaimana korelasi iklan dengan kondisi realitas di masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode semiotika menurut Roland Barthes dan menggunakan teori denotasi, konotasi dan mitos sebagai teori penunjang dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan perempuan langsing dan cantik pada tokoh perempuan dalam iklan WRP versi Diet Gampang dan Sehat Ala WRP ini terdapat makna bahwa konotasi dan mitos tubuh langsing berhasil mengkontruksi khalayak. Kata Kunci : Iklan, perempuan dalam iklan WRP versi Diet Gampang dan Sehat ala WRP, semiotika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:07
Last Modified: 15 Feb 2022 05:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33936

Actions (login required)

View Item View Item