AWDY, AWDY (2016) FENOMENA YOUTUBERS SEBAGAI ENDORSER. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas mengenai fenomena Youtubers sebagai endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana YouTube dapat membuat orang menjadi terkenal, untuk mengetahui perkembangan Youtubers di Jakarta, dan untuk mengetahui bagaimana mereka mencari benefit lewat karya-karya yang di upload. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan sejumlah narasumber serta dokumentasi. Metode teknik analisis data menggunakan metode triangulasi yang berarti membandingkan dari data-data yang ada dengan narasumber yaitu Youtubers, ahli iklan, audiens, dan pengendorse. Hasil penelitian ini adalah Youtubers dapat menjadi endorser karena Youtubers memiliki prestasi yang sudah di percayai oleh publik dan memiliki popularitas yang tinggi. hanya dengan berkomedi yang memiliki tema kehidupan anak muda sehari-hari menjadikan video tersebut di sukai banyak orang. Benefit yang di dapat oleh Youtubers juga sangat sesuai dengan popularitas mereka YouTube memiliki kelebihan di banding media sosial lainnya karena murah, jangkauan luas, dan mudah dalam mengaksesnya. Kata kunci: Youtubers, endorser, YouTube
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 03:23 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 03:47 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |