PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEWS PADA APLIKASI FEMALE DAILY NETWORK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Studi pada Mahasiswi Aktif Fikom UNTAR)

TRIVENA, JESSICA (2022) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEWS PADA APLIKASI FEMALE DAILY NETWORK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Studi pada Mahasiswi Aktif Fikom UNTAR). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana dampak dan pengaruh review konsumen online terhadap keputusan pembelian beberapa produk Skincare Somethinc. Teori yang penulis gunakan adalah Social Judgement Theory, teori ini menggambarkan bagaimana seseorang membuat penilaian berdasarkan relevansi informasi yang diterima dan terkait. Penelitian bersifat kuantitatif eksplanatif menggunakan metode pengumpulan data kuesioner yang dibagikan terhadap 105 responden yang membaca review produk Somethinc pada aplikasi Female Daily Network melalui Purposive Sampling. Kemudian data-data yang didapat akan dianalisis menggunakan Uji Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Online Consumer Review pada aplikasi Female Daily Network berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Somethinc sebesar 58,2% sehingga dapat disimpulkan bahwa Online Consumer Review di dalam kategori Latitude of Acceptance dari Social Judgement Theory. Maka dari itu, berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan, peneliti memberi saran terhadap Somethinc untuk mengembangkan ulasan pada aplikasi Female Daily menjadi strategi pemasaran yang tepat kedepannya. Kata Kunci: Online Consumer Review, Female Daily Network, Keputusan Pembelian, Social Judgement Theory

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Mar 2022 04:56
Last Modified: 08 Mar 2022 04:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34185

Actions (login required)

View Item View Item