JOSEPHINE, CLAUDIA IVANE (2022) PENGARUH E-WOM, BRAND TRUST, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Somethinc merupkan brand skincare lokal yang berdiri pada Mei 2019. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Somethinc, yaitu menggunakan e-wom untuk meningkatkan kepercayaan brand (brand trust), meningkatkan citra brand (brand image) dan mendapatkan keputusan pembelian dari konsumen. Peneliti tertarik untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara electronic word of mouth, brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara electronic word of mouth, brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Responden yang dituju dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial TikTok dan pernah menggunakan skincare Somethinc. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran sebagai teori acuan, lalu electronic word of mouth, brand trust, dan brand image, serta kepiutusan pembelian sebagai konsep. Metode penbelitian menggunakan kuantitatif dengan 100 responden sebagai sampel dan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, variabel electronic word of mouth, brand trust, dan brand image memiliki pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian apabila diuji secara simultan (bersamaan). Variabel electronic word of mouth, brand trust, dan brand image memiliki pengaruh sebesar 60,3% terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Kata Kunci: Electronic word of mouth, Brand trust, Brand image, Skincare, Somethinc
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 03:39 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 05:22 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |