PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENYELENGGARAAN EVENT ONLINE (STUDI KASUS PADA PT MARKPLUS INDONESIA)

Jessica, Abigail (2022) PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENYELENGGARAAN EVENT ONLINE (STUDI KASUS PADA PT MARKPLUS INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern dan cenderung mengarah kepada keadaan yang semakin maju dan membuat pertumbuhan era digital sangat pesat dalam menunjang setiap kegiatan masyarakat. PT. MarkPlus Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi, riset pemasaran, pendidikan, dan media serta komunitas. Markeeter’s MICE merupakan divisi pada PT. MarkPlus yang mengerjakan suatu event yang sudah menjalankan berbagai macam event baik di dalam maupun di luar negeri. Inovasi perlu dilakukan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran perusahaan agar menjadi lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran dalam penyelenggaraan event online yang dilakukan pada PT. MarkPlus Indonesia. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran serta konsep MICE, New Media, event dan event online. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teknik analisis coding dalam pengolahan data penelitian. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa komunikasi Pemasaran yang diterapkan PT. MarkPlus Indonesia dalam melakukan pemasaran yakni berupa above the line yang berarti bahwa melalui iklan di media cetak dan media online serta below the line yang berarti melalui sponsorship dan direct marketing. Penyelenggaraan event online yang dilakukan oleh PT. MarkPlus Indonesia diawali dengan tahap ersiapan,pelaksanaan dan tahap pelaporan yang termasuk tahap evaluasi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Event Online, PT. MarkPlus Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:14
Last Modified: 16 Mar 2022 04:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34292

Actions (login required)

View Item View Item