Gabrielle, Gabrielle (2022) Pengaruh Webinar Mahadana Asta Berjangka via Zoom Terhadap Minat Masyarakat Bergabung Ke Dalam Bisnis Trading Internasional. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era pandemi covid-19, trading menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dalam waktu yang singkat dengan melakukan aktivitas jual beli di pasar modal. Di pandemi covid ini, masyarakat menjadi lebih sulit untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis konvensional maka dari itu timbullah minat masyarakat untuk mengetahui tentang bisnis perdagangan internasional atau trading. Pihak Mahadana Asta Berjangka menyelenggarakan edukasi tentang trading melalui webinar. Webinar merupakan kegiatan seminar yang dilakukan secara daring, menggunakan situ web atau aplikasi tertentu berbasi internet. Minat diartikan sebagai rasa suka atau senang serta tertarik terhadap suatu objek atau aktivitas tanpa adanya suruhan dan biasanya muncul kecenderungan untuk mencari objek yang disenangi tersebut. Mahadana Asta Berjangka merupakan salah satu perusahaan pialang tertua di Indonesia yang telah mendapatkan legalitas oleh Bappebti. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei yang menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data yang disebar kepada responden yang menjadi peserta zoom webinar. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari adanya webinar terhadap minat masyarakat untuk bergabung kedalam bisnis trading internasional. Kata Kunci : webinar, trading, minat masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 05:57 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 05:57 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |