Kreativitas Iklan Indomie di Televisi dari Masa ke Masa (Tahun 1980 – 2000an).

Margaret, Margaret (2022) Kreativitas Iklan Indomie di Televisi dari Masa ke Masa (Tahun 1980 – 2000an). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kreativitas iklan adalah iklan yang bersifat originalitas, terdapat pemikiran yang kreatif dan juga inovasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui awal iklan Indomie di televisi dari segi kreativitasnya dari pertama kali dibuat iklan sampai sekarang dan mengetahui bagaimana pelaksanaan periklanan produk Indomie yang dilakukan PT.INDOFOOD. Penelitian ini mengangkat tentang persoalan kreativitas iklan Indomie, Indomie adalah produk mie instant sudah ada sejak tahun 1980. Masyarakat Indonesia sudah sangat lama mengenal mie instan. Tingkat ketergantungan masyarakat terhadap produk ini memang cukup tinggi. Teori dan konsep penelitian yang digunakan adalah iklan, daya tarik iklan, media televisi dalam komunikasi massa, produk, merek (brand), dan juga kreativitas. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus.Penggumpulan data menggunakan wawancara dengan Raditya Cahya Buana sebagai Quality Control Noodle dan Pengurus Iklan di PT.Indofood Semarang, studi dokumen dan studi literatur. Kesimpulan dari penelitian kreativitas iklan Indomie adalah dengan menampilkan iklan Indomie di televisi dengan menarik dan menghadirkan produk-produk Indomie yang baru. Kata Kunci: Iklan, Indomie, Kreativitas, Televisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 04:27
Last Modified: 18 Mar 2022 04:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34408

Actions (login required)

View Item View Item