Analisis Semiotik Tentang Perubahan Positif Perilaku Manusia Pada Iklan Animasi Oreo Versi Penuh Keajaiban

CYNTHIA, CYNTHIA (2015) Analisis Semiotik Tentang Perubahan Positif Perilaku Manusia Pada Iklan Animasi Oreo Versi Penuh Keajaiban. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam menjaga eksistensi brandnya di mata masyarakat, Oreo merubah konsep iklanya dengan menggunakan konsep iklan animasi serta tagline ?Diputar, Dijilat dan Dicelupin? dirubah menjadi ?Penuh Keajaiban?. Melalui konsep baru ini, Oreo bermaksud menyampaikan pesan-pesan untuk menciptakan perubahan positif pada perilaku manusia. Peneliti kemudian menganalisa iklan Oreo Versi Penuh Keajaiban dengan analisis semiotik. Penelitian dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif ini menyampaikan bahwa Oreo memberikan pesan mengenai perubahan positif pada perilaku manusia melalui representasi dari karakter Hiu dan Vampir yang jahat kemudian berubah menjadi baik dan saling berbagi Oreo. Pesan yang dinilai Oreo dapat memberikan perubahan positif pada manusia ditujukan dengan konsumen utamanya adalah anak-anak. Kata Kunci: iklan, animasi, semiotik, perubahan postif, perubahan perilaku manusia, perubahan perilaku anak-anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 06 Jul 2018 08:30
Last Modified: 06 Jul 2018 08:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3446

Actions (login required)

View Item View Item