GUNAWAN, ANDY (2022) PENGARUH SPONSORSHIP TERHADAP BRAND AWARENESS LIVIN’ BY MANDIRI : STUDI PADA EVENT E-SPORT MPL ID SEASON 8. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Sponsorship merupakan salah satu cara pemasaran atau periklanan yang sangat efektif jika dilakukan dengan tepat. Salah satu produk terbaru dari Bank Mandiri adalah Livin’ by Mandiri, produk mobile banking yang dapat diakses dan mempunyai target pasar anak-anak muda yang membutuhkan kepraktisan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sponsorship pada event e-sport MPL ID Season 8 berpengaruh terhadap brand awareness Livin’ by Mandiri. Variabel pada penelitian ini adalah Sponsorship dan Brand awareness. dimensi sponsorship adalah Target Audience Reach, Compatibility with the Company’s or Brand’s Positioning & Message Capacity. Dimensi brand awareness yaitu Unaware of Brand, Brand recognition, Brand Recall, Top of Mind. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dan populasi penelitian ini adalah penonton MPL ID Season 8 yang mempunyai average viewers sebanyak 447,142 penonton. Untuk menentukan jumlah sampel yang dibutuhkan, peneliti menggunakan rumus Slovin. Hasil data pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari sponsorship pada event MPL ID Season 8 terhadap brand awareness Livin’ by Mandiri. Dari data penelitian ini, ditemukan bahwa terdapat hubungan yang cukup antara sponsorship dan brand awareness, dan terdapat pengaruh yang signifikan antara sponsorship dan brand awareness. Kata Kunci: Sponsorship, Brand awareness, Pengaruh, Hubungan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 05:26 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 05:26 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34480 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |