NATHANIA, BELINDA (2022) STRATEGI HUMAS KPU BEA DAN CUKAI TIPE A TANJUNG PRIOK DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL INSTARGAM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, harus ada pihak yang memiliki tanggung jawab atas pemberian informasi, yang menghubungkan antara masyarakat dengan publiknya. Pihak tersebut tidak lain tidak bukan adalah praktisi public relations atau humas. Seiring dengan kesadaran bahwa humas memegang peranan yang penting dalam membangun citra organisasi, keberadaan humas di Bea Cukai juga dirasakan sebagai suatu kebutuhan yang harus diutamakan. Public Relations Bea Cukai berperan terus mempererat hubungan dengan masyarakat melalui pelaksanaan sosialisasi- sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan kepabeanan dan cukai. Untuk berkomunikasi dengan publiknya, public relations Bea Cukai juga mendekatkan diri melalui media, baik melalui iklan, media sosial, ataupun dengan menyediakan informasi mengenai perkembangan bea cukai terbaru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori humas/Public Relations, strategi humas, dan media sosial. Peneltian ini menggunakan metode penelitian deskripsif kualitatif dengan mengumpulkan data berupa wawancara, dokumentasi, dan observasi. Humas merupakan bagian penting bagi organisasi ataupun perusahaan, karena kegiatan yang dilakukan oleh praktisi Humas bertujuan untuk membangun serta menjaga brand image perusahaan agar tetap baik dimata masyarakat. Kata Kunci: Humas / Public Relations, Media Sosial, Bea dan Cukai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 06:11 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 06:11 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34487 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |