BERPIKIR KREATIF HUMAS DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Pada Akun @Untarjakarta)

Santosa, Sarah (2022) BERPIKIR KREATIF HUMAS DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Pada Akun @Untarjakarta). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pergerakan dan perkembangan informasi di era digital yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta semakin canggih khususnya melalui salah satu pembuatan konten di media sosial Instagram yang nyatanya memiliki pengguna terbanyak adalah generasi emas, dan hal ini adalah cara tepat untuk praktisi humas Perguruan Tnggi untuk mengembangkan serta menerapkan cara unik untuk penyebaran informasi. Penelitian ini mengangkat persoalan mengenai strategi berpikir kreatif humas di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan pada Instagram Untar Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara pada tim humas media sosial Instagram Untar Jakarta, serta observasi terhadap pembuatan konten berupa gambar. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi pilar sebagai value dari Universitas, strategi berpikir kreatif plan, do and action, aturan tertulis dalam berkomunikasi serta strategi pendekatan mendalam dengan audiens melalui media sosial Instagram. Hal ini dilakukan dalam pembuatan konten bukan hanya untuk menginformasikan dan menaikan rating, tapi untuk membangun relasi dengan audiens lebih luas dan membangun citra positif Perguruan Tinggi. Kata Kunci: Universitas Tarumanagara, Humas, Instagram, Berpikir Kreatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:27
Last Modified: 29 Mar 2022 06:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34659

Actions (login required)

View Item View Item