STRATEGI USAHA RITEL DALAM MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA RITEL DI TANGERANG

Rodhiah, Rodhiah and Puspitowati, Ida (2014) STRATEGI USAHA RITEL DALAM MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA RITEL DI TANGERANG. Karya Ilmiah Dosen.

[img]
Preview
Text
2077-4532-1-SM.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi perencanaan dan manajemen,strategi bauran ritel dan strategi membangun keunggulan bersaing pada usaha ritel. Ditelitipada usaha kecil ritel bermerek Vandes Ayuz yang berlokasi di Tangerang sebagai sampelpenelitian dengan menggunakan purposive sampling .Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi,wawancara dan FGD, kepada pihakpihak yang terlibat sebagai informasi data penelitian yaitu pemilik usaha ritel Vandes Ayuz,karyawan, pengelola, supplier maupun konsumen.Data yang diperoleh dianalisis melalui penerapan ilmu manajemen ritel yang terfokus padastrategi proses perencanaan dan manajemen ritel, strategi bauran ritel dan strategi keunggulanbersaing.Hasil penelitian menunjukkan, usaha ritel Vandes Ayuz perlu membuat suatu perencanaanritel dengan mengkombinasikan strategi bauran ritel yang melalui elemen elemen:produk,harga,lokasi,promosi dan desain toko dan pelayanan. Juga membentuk strategikeunggulan bersaing melalui keunggulan differensiasi, spesialis dan penambah nilai. Haltersebut merupakan input bagi pemilik ritel dalam membuat suatu kebijakan lebih lanjut danmembuat keputusan yang tepat bagi usaha ritel Vandes Ayuz dalam membangun danmencapai keunggulan bersaing secara berkelanjutan.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 07 Apr 2017 08:35
Last Modified: 07 Apr 2017 08:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item