AMALIA, RIZKA (2022) UPAYA MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MUSLIMAHDAILYCOM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat kemunculan internet sebagai media sosial. Muslimahdaily.com menjadikan Instagram sebagai sarana untuk beromunikasi dengan publiknya. Muslimahdai�ly.com mempunyai Instagram dengan nama @Muslimahdailycom. Dalam mengelola sebuah Instagram, Marketing Communication perlu membangun se�buah engagement. Salah satu yang mengelola Instagram @Muslimahdailycom adalah team Marketing Communication.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan team Marketing Communication dalam membangun engagement di Instagram, mengetahui strategi konten team Marketing Communication dalam membangun engagement Instagram, mengetahui preferensi konten followers @Muslimahdailycom. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, computer mediated communication (CMC), media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data diperoleh dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil yang diperoleh melalui penelitian adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh team Marketing Communication In�stagram @Muslimahdailycom adalah melakukan interaksi. Strategi yang dil�akukan adalah melakukan kerjasama dengan influencer. Ketiga jenis konten yang paling disukai followers Instagram @Muslimahdailycom adalah konten Islami. Kata Kunci: Marketing Communication, Engagement, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 05:01 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 05:01 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34790 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |