Setyowati, Linda (2022) PERAN SELF-EFFICACY TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA YANG BEKERJA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
FILE 3. FULLTEXT (8)-1-16.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peran dari self-efficacy terhadap self-regulated learning pada mahasiswa yang bekerja di masa pandemic Covid-19. Self-regulated learning adalah kemampuan belajar yang menggunakan aspek metakognisi, motivasi, dan perilaku dengan sekuat dan segigih mungkin, dengan cara dan keyakinan sendiri untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Self-efficacy merupakan keyakinan seseorang bahwa dia dapat menjalankan suatu tugas pada suatu tingkat tertentu yang mempengaruhi tingkat pencapaian tugasnya. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Tinggi X, dan di Universitas X Jakarta. Penelitian ini melibatkan 232 mahasiswa yang bekerja di masa pandemic covid-19. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengolahan data menggunakan regresi linear menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa self-efficacy berperan dalam self-regulated learning sebesar 9.8% dimana nilai R2 = 0,098. Nilai t = 5.007 dan memiliki nilai (p) = 0,000.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy, self-regulated learning, mahasiswa, pandemi covid-19 |
Subjects: | Tesis Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 19 May 2022 09:16 |
Last Modified: | 19 May 2022 09:16 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35364 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |