Analisis model Komunikasi Pedagang Pasar Kopro Jakarta Barat Ditinjau dari Perspektif Public Relations

Novita, Linda (2014) Analisis model Komunikasi Pedagang Pasar Kopro Jakarta Barat Ditinjau dari Perspektif Public Relations. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang model komunikasi yang digunakan oleh pedagang pasar Kopro Jakarta Barat ditinjau dari perspektif Public Relations. beberapa pedagang yang diteliti dalam skripsi ini, antara lain: pedagang daging babi, pedagang alat perabotan rumah tanga dan pedagang peralatan sembahyang. Dalam aktivitas dagang sehari-harinya, ketiga jenis pedagang di atas melakukan kegiatan komunikasi dan berupaya menjalin hubungan baik dengan sesama pedagang maupun pembeli yang datang dari berbagai etnis, agama dan ras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bila ditinjau dari perspektif Public Relations, pedagang-pedagang tersebut telah menjalankan fungsi dan tujuan Public Relations salah satunya yaitu memelihara komunikasi yang baik dan membina hubungan harnmonis dengan publik. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik penelitian naturalistik dan menggunakan teori komunikasi bisnis, komunikasi antar peribadi , komunikasi antar budaya dan Public Relations. hasil peneltian menunjukkan bahwa setiap pedagang memiliki gaya komunikasi yang berbeda satu dengan lainnya dalam menarik pembeli dan penting untuk menjalin hubungan baik dan komunikasi efektif dengan sesam apedagang amupun pembeli meskipun memiliki perbedaan latar belakang, etnis dan ras.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 09 Jul 2018 02:27
Last Modified: 09 Jul 2018 02:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3545

Actions (login required)

View Item View Item