PENGARUH CITRA MEREK, PERCEIVED QUALITY, E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN PELANGGAN UNIQLO DI JAKARTA

KURNIA, JONATHAN (2021) PENGARUH CITRA MEREK, PERCEIVED QUALITY, E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN PELANGGAN UNIQLO DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jonathan Kurnia 115170209 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra merek, perceived quality, E-WOM terhadap niat pembelian pelanggan Uniqlo di Jakarta. Penelitian ini menggunakan sampel dengan metode yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Teknik yang digunakan convenience sampling. Ukuran Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pelanggan Uniqlo di Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan googleform. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dengan menggunakan software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian, perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian, E-WOM memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian. Jadi penelitian ini sebagai masukan pihak Uniqlo untuk memperhatikan citra merek, perceived quality, dan E-WOM terhadap niat pembelian pelanggan Uniqlo. Kata kunci: Citra merek, perceived quality, E-WOM, Niat Pembelian. The purpose of this study was to determine the effect of brand image, perceived quality, E-WOM on the purchase intention of Uniqlo customers in Jakarta. This study uses a sample with the method used is Non Probability Sampling. The technique used is convenience sampling. The sample size in this study amounted to 100 respondents who were Uniqlo customers in Jakarta. Data was collected by distributing online questionnaires using Google Form. The analytical technique used in this study is SEM using SmartPLS 3 software. The results of this study indicate that brand image has a positive influence on purchase intention, perceived quality has a positive effect on purchase intention, and E-WOM has a positive effect on purchase intention. So this research is Uniqlo's input to pay attention to brand image, perceived quality, and E-WOM on Uniqlo customers' purchase intentions. Keywords: Brand Image, Perceived Quality, EWOM, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:41
Last Modified: 25 Jul 2023 07:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36112

Actions (login required)

View Item View Item