PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN PRICE TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK STARBUCKS YANG DIMEDIASI OLEH ECO LABEL

MANDALA, SATRIA (2021) PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN PRICE TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK STARBUCKS YANG DIMEDIASI OLEH ECO LABEL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

This study has purpose to determine the effect of green advertising and price towards purchase decision of Starbucks Coffee: eco label as mediation. The population of the study is 204 Starbucks consumers in Jakarta. The method used in this study is convenience sampling, with the distribution of questionnaires via online via google form. The data is processed using SmartPLS 3 software. The results of this study are green advertising has a positive influence on purchase decisions. Price has a positive influence on purchase decisions. Eco label has no effect on purchase decision. Then, eco label mediation has no effect on green advertising on purchase decisions. Eco label mediation has no effect on price on purchase decisions. Keywords: Green Advertising, Price, Eco Label, Purchase Decision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green advertising dan price terhadap purchase decision produk starbucks yang dimediasi oleh eco label. Populasi dari penelitian adalah 204 konsumen Starbucks di Jakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah convenience sampling, dengan penyebaran kuesioner melalui online melalui google form. Data diolah menggunakan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini adalah green advertising memiliki pengaruh positif terhadap purchase decision. Price memiliki pengaruh positif terhadap purchase decision. Eco label tidak memiliki pengaruh terhadap purchase decision. Kemudian, mediasi eco label tidak memiliki pengaruh terhadap green advertising pada purchase decision. Mediasi eco label tidak memiliki pengaruh terhadap price pada purchase decision. Kata Kunci: Green Advertising, Price, Eco Label, Purchase decision

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:21
Last Modified: 04 Apr 2023 02:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36187

Actions (login required)

View Item View Item