Komunikasi Antar Pribadi Pedagang dan pembeli di Pasar Tanah Abang

Karoline, Jessika (2015) Komunikasi Antar Pribadi Pedagang dan pembeli di Pasar Tanah Abang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perbedaan dalam cara berkomunikasi setiap pedagang dalam melayani pembeli dipengaruhi oleh berbagai aspek. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi antar pribadi pedagang dan pembeli di pasar tanah abang . penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. key informan dalam penelitian ini adalah pedagang fashion wanita, pedagang pakaian muslim, pedagang pakaian pria, pedagang jeans wanita, dan pedagang pakaian gamis serta tiga pembeli di pasar tanah abang jakarta pusat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan ovservasi sebagai data primer sedangkan studi kepustakaan, internet dan dokumenter sebagai data sekunder. penelitian ini menemukan bahwa setiap pedagang memiliki cara berkomunikasi yang berbeda-beda dalam melayani pembeli. namun pada hakekatnya pedagang-pedagang tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mencapai komunikasi dua arah yang efektif dan sama-sama diuntungkan baik bagi pedagang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maupun bagi kepuasan pembeli. kata kunci: komunikasi, komunikasi antar pribadi, psikologi komunikasi, kegiatan promosi, pedagang dan pembeli di pasar tanah abang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi, komunikasi antar pribadi, psikologi komunikasi, kegiatan promosi, pedagang dan pembeli di pasar tanah abang
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 09 Jul 2018 06:34
Last Modified: 09 Jul 2018 06:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3638

Actions (login required)

View Item View Item