Motif Dan Perubahan Perilaku Pemain Game Online Dragonnest Yang Tergabung Dalam Komunitas Virtual Guild Denzarmy

Surya, Andreas (2015) Motif Dan Perubahan Perilaku Pemain Game Online Dragonnest Yang Tergabung Dalam Komunitas Virtual Guild Denzarmy. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif-motif dan perubahan perilaku pemain game online dragonnest bergabung dalam komunitas virtual. teori motif digunakan untuk mengetahui meotif-motif pemain bergabung dalam komunitas virtual. Teori perilaku dipakai untuk mengetahui perubahan perilaku yang terjadi pada pemain yang telah bergabung dalam komunitas virtual . Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan key informan yakni pendiri guild denzarmy dan informan yakni beberapa anggota komunitas guild denzarmy dan marketing communication and promotion game dragon nest. hasil penelitian ini menunjukkan motif-motif pemain game online bergabung dengan komunitas virtual yang meliputi motif informasi, motif interaksi sosial dan motif hiburan. perubahan perilaku pada diri pemain yang telah bergabung dengan komunitas yang terdiri dari bertambahnya pembelian voucher cash dan bertambahnya intensitas jam bermain pemain karena interaksi sosial di dalam komunitas kata kunci: teori motif, teori perilaku, komunitas virtual, game online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: teori motif, teori perilaku, komunitas virtual, game online
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 09 Jul 2018 07:26
Last Modified: 09 Jul 2018 07:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3677

Actions (login required)

View Item View Item