Tanasia, Valen (2022) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PADA BRAND LE HAVRE DI BAZAR KUMULO. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) VALEN TANASIA/915190126 (B) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PADA BRAND LE HAVRE DI BAZAR KUMULO (C) Xvii+99 hlm, Tahun 2022, table 1, gambar 16, Lampiran 6 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Le Havre (PT Lingkaran Delapan Emas) merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2017 oleh Karina Gani. Berfokus pada produk wewangian rumah seperti reed diffuser dan room & linen spray. Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk menjelaskan strategi Public Relations yang dilakukan oleh brand Le Havre dan menjelaskan upaya serta proses dari strategi Public Relations pada brand Le Havre khususnya di bazar Kumulo. Penelitian skripsi ini menggunakan beberapa konsep yaitu Public Relations dan Strategi Public Relations. Penulis menggunakan metode penelitian studi kasus. Subjek dari penelitian skripsi ini merupakan Public Relations dari brand Le Havre. Objek dari penelitian skripsi ini merupakan strategi Public Relations yang dilakukan oleh brand Le Havre di bazar Kumulo. Metode pengumpulan data penelitian skripsi ini merupakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Aktivitas Public Relations yang dilakukan oleh brand Le Havre berkaitan dengan strategi Public Relations dari proses hingga evaluasi. Strategi Public Relations tersebut mencakup publications atau publikasi, events atau acara, news atau berita, community involvement atau komunitas, inform of image atau citra, lobbying and negotiation atau lobi dan negosiasi, dan social responsibility atau kegiatan sosial sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan. Hasil temuan dari strategi Public Relations pada brand Le Havre menunjukkan bahwa Public Relations pada brand Le Havre sudah melakukan perencanaan dan program sebelum mengambil tindakan. Perencanaan dan program tersebut berjalan dengan lancar namun hasil dari perencanaan dan program tersebut pada akhirnya kurang memuaskan. Setelah melakukan negosiasi dengan pihak Kumulo, respon dari pihak Kumulo pun terbilang sangat mengecewakan. Kata Kunci: Le Havre, Public Relations, Strategi Public Relations
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 04:11 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 04:11 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38667 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |