Wijaya, Gabrielle Margaretha (2022) KORELASI TIPE KONTEN DENGAN INSTAGRAM ENGAGEMENT PADA BRAND PARFUM @ELYSIANESSENCE.ID. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) GABRIELLE MARGARETHA WIJAYA/915190127 (B) KORELASI TIPE KONTEN DENGAN INSTAGRAM ENGAGEMENT PADA BRAND PARFUM @ELYSIANESSENCE.ID (C) Xxi+70hlm, Tahun 2022, tabel 9, gambar 1, Lampiran 5 (D) Public Relation Abstrak: Penelitian ini diadakan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan tipe konten post Instagram @elysianessence.id dengan Instagam engagement. Penelitian ini menggunakan COBRA’s theory yang membagi Instagram engagement tersebut menjadi tiga tahapan, yaitu consumption, contribution, dan create. Sedangkan tipe konten pada penelitian ini dibagi menjadi tiga, yaitu konten ringan, konten edukasi/informasi, dan konten remunerasi. Penelitian ini menggunakan pendeketan penelitian kuantitatif yang melakukan pengumpulan data melalui kuesioner pada google form. Populasi penelitian ini merupakan followers Instagram @elysianessence.id yang berusia remaja (12-24 tahun), dengan jumlah sampel 104 responden. Hasil menunjukan bahwa secara keseluruhan terdapat hubungan yang sangat kuat pada tipe konten yang di post pada Instagram @elysianessence.id dengan Instagram engagement. Jenis konten ringan memiliki hubungan tertinggi dengan tahapan Instagram engagement contribution, konten edukasi/informasi dengan tahapan consumption, dan konten remunerasi dengan tahapan create. Kata Kunci: Engagement Instagram, COBRA’s theory, Tipe Konten
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 04:10 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 04:10 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38668 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |