STRATEGI BRAND ACTIVATION LIFE OF SHUSHU (STUDI KASUS EVENT HIVE IT UP HONEY KWOK X LIFE OF SHUSHU)

Putri, Helena Aurora (2022) STRATEGI BRAND ACTIVATION LIFE OF SHUSHU (STUDI KASUS EVENT HIVE IT UP HONEY KWOK X LIFE OF SHUSHU). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)HELENA AURORA PUTRI/915190154 (B) STRATEGI BRAND ACTIVATION LIFE OF SHUSHU (STUDI KASUS EVENT HIVE IT UP HONEY KWOK X LIFE OF SHUSHU) (C)CXIX+119hlm, Tahun 2022, table 1, gambar 20, Lampiran 32 (D)PUBLIC RELATIONS Abstrak: Teknologi tentunya semakin berkembang pesat dan banyak perusahaan berlomba-lomba menggunakan strategi terbaik terhadap produknya agar memiliki keunikan tersendiri. Hal ini dilakukan agar suatu brand dapat dengan mudah menarik konsumen maupun calon konsumen. Perusahaan dituntut untuk harus menciptakan inovasi dan berpikir kreatif agar dapat dengan mudah produknya diidentifikasi oleh target konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti membahas mengenai event pre-launching Hive It Up oleh Life Of ShuShu berkolaborasi dengan influencer yaitu Honey Kwok. Melalui event ini perlu dianalisa bagaimana pengaplikasian brand activation pada Life Of ShuShu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif menggunakan metode studi kasus. Data pada penelitian ini diperoleh melalui observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan serta wawancara dengan informan yaitu tim marketing dari Life Of ShuShu dan wawancara dengan tamu undangan event pre-launching Hive It Up. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, event, brand, dan brand activation. Hasil penelitian penulis yaitu menemukan strategi dari brand Life Of ShuShu sudah menerapkan strategi brand activation dengan menjalankan bentuk-bentuk brand activation sendiri sehingga mencapai tujuan yang diinginkan oleh Life Of ShuShu dengan berkolaborasi bersama influencer yaitu Honey Kwok karena memiliki kesamaann brand value, dan memenuhi segmentasi pasar dari Life Of ShuShu. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Event, Brand Activation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:47
Last Modified: 02 Sep 2024 03:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38755

Actions (login required)

View Item View Item