IMPLEMENTASI PRINSIP KOMUNIKASI EFEKTIF REACH DALAM INTERAKSI ACCOUNT EXECUTIVE DENGAN KLIEN (Studi Pada Biro Iklan DoxaDigital Indonesia)

MEICHAEL, JEFRY (2022) IMPLEMENTASI PRINSIP KOMUNIKASI EFEKTIF REACH DALAM INTERAKSI ACCOUNT EXECUTIVE DENGAN KLIEN (Studi Pada Biro Iklan DoxaDigital Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)JEFRY MEICHAEL / 915190164 (B)IMPLEMENTASI PRINSIP KOMUNIKASI EFEKTIF REACH DALAM INTERAKSI ACCOUNT EXECUTIVE DENGAN KLIEN (C) xcviii + 90 hlm, Tahun 2022, gambar 2, Lampiran 3 (D) ADVERTISING (E) Abstrak: Memasuki era digital membuat semua orang wajib untuk mengikuti perkembangan yang ada, tidak terkecuali dengan para pengusaha ataupun perusahaan yang ada, tentunya setiap perusahaan ikut berlomba-lomba untuk beralih dan bersaing di dunia yang baru yaitu dunia digital. Oleh karena itu setiap perusahaan, khususnya biro iklan pastinya memiliki divisi marketing profesional yaitu salah satunya account executive yang merupakan ujung tombak untuk meraih kesuksesan, tugas seorang account executive selain untuk menghadapi persaingan yang ada, beguna juga untuk menjalin hubungan baik dengan klien, karena kesuksesan suatu biro iklan sangat bergantung kepada klien yang dimilikinya. Maka dari itu account executive wajib memiliki skill dan cara berkomunikasi yang baik dan efektif untuk menarik dan menjaga hubungan baik dengan klien. Untuk membantu implementasi komunikasi efektif tersebut dapat dicapai dengan lima prinsip komunikasi efektif REACH (Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif dan bagaimana implementasi komunikasi efektif prinsip komunikasi REACH antara account executive dengan klien pada biro iklan Doxa Digital Indonesia. Konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah prinsip komunikasi efektif REACH, komunikasi efektif, dan account executive. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, penulis mengetahui lebih dalam terkait bagaimana implementasi prinsip komunikasi efektif yang dilakukan account executive Doxa Digital, dan penulis juga mendapati bahwa implementasi prinsip komunikasi efektif REACH yang dilakukan account executive Doxa Digital sudah efektif untuk menjalin hubungan yang positif dengan kliennya Kata Kunci: account executive, komunikasi efektif, REACH (respect, empathy, audible, clarity, humble)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:36
Last Modified: 02 Sep 2024 03:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38765

Actions (login required)

View Item View Item