Florensia, Florensia (2022) ANALISIS PERSPEKTIF KONSUMEN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI ( STUDI PADA INSTAGRAM PRODUK SCARLETT WHITENING). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) FLORENSIA / 915190166 (B) ANALISIS PERSPEKTIF KONSUMEN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI (STUDI PADA INSTAGRAM PRODUK SCARLETT WHITENING) (C)xvii + 55 hlm, Tahun 2022, table 4, gambar 4, Lampiran 5 (D) PERIKLANAN Abstrak : Maraknya internet di masa kini maka memunculkan media sosial yang merupakan salah satu media daring yang diciptakan untuk berkomunikasi, selain melakukan komunikasi media sosial juga dapat dijadikan sebagai sarana promosi dan salah satu media sosial yang digunakan adalah Instagram. Hal tersebut sudah dilakukan oleh salah satu brand kecantikan lokal yaitu Scarlett Whitening, produk tersebut menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana kegiatan promosinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan perspektif dari konsumen terhadap media sosial Instagram sebagai sarana promosi pada produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan beberapa penunjang teori yaitu komunikasi pemasaran, promosi, social media marketing, teori AIDA, media sosial, Instagram, perspektif konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dengan empat informan, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perspektif konsumen terhadap media sosial Instagram sebagai sarana promosi pada produk Scarlett Whitening merupakan tindakan yang tepat, karena dapat diketahui Instagram memiliki banyak pengguna, serta Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang cocok digunakan untuk melakukan kegiatan promosi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Scarlett Whitening, Instagram, Teori AIDA, Perspektif Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 03:35 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 03:35 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38767 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |