PENGARUH KONTEN MARKETING INSTAGRAM REELS @OCISTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Ali, Reynard Jeremy (2022) PENGARUH KONTEN MARKETING INSTAGRAM REELS @OCISTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) REYNARD JEREMY ALI / 915190184 (B) PENGARUH KONTEN MARKETING INSTAGRAM REELS @OCISTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (C) xvii + 67 hlm, Tahun 2022, 25 table, 5 gambar, 13 Lampiran (D) ILMU KOMUNIKASI / ADVERTISING C. Abstrak: Dalam rangka mempromosikan jasa impor-nya, Ocistok melalui tim marketing-nya menggunakan media sosial Instagram. Berdasarkan data NapoleonCat pada bulan Januari 2022, Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif Instagram sebesar lebih dari 104 juta orang. Content marketing merupakan strategi pemasaran dengan cara menghasilkan konten yang bertujuan untuk memberi informasi kepada target (konsumen) yang bersifat persuasi, atas produk yang dipasarkan (Rebecca Lieb, 2012). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah perihal apakah didapati keberadaan pengaruh konten marketing Instagram reels @Ocistok terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah didapati adanya pengaruh konten marketing Instagram reels @Ocistok terhadap minat beli konsumen. Untuk H0 penelitian ini yaitu konten marketing Instagram reels @Ocistok vi tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen yang berada di Jakarta. Untuk Ha penelitian ini yaitu konten marketing Instagram reels @Ocistok memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen yang berada di Jakarta. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Menurut Sugiyono, metode survei adalah metode penelitian kuantitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang terjadi pada masa lampau ataupun saat ini, tentang keyakinan, pendapat, karakteristik, perilaku hubungan variabel dan untuk menguji beberapa hipotesis tentang variabel sosialogi dan psikologis dari sampel yang diambil dari populasi tertentu, teknik pengumpulan data dengan pengamatan (wawancara atau kuesioner) yang tidak mendalam, dan juga hasil penelitian cenderung untuk digenerasikan (Sugiyono, 2018a). Variabel konten marketing instagram reels @Ocistok (X) memiliki pengaruh sebesar 71,6% terhadap variabel minat beli konsumen (Y) sedangkan 28,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Penelitian ini berbuahkan hasil yang menyatakan bahwa terdapat adanya pengaruh konten marketing Instagram reels @Ocistok yang sangat kuat terhadap minat beli konsumen. Dengan demikian, Ha sesuai dengan realita hasil penelitian. Dengan demikian, hal ini mengimplikasikan bahwa konten marketing Instagram reels @Ocistok memiliki kualitas yang dapat diuji oleh indikator-indikator yang telah ditentukan, sehingga hal ini dapat menjadi landasan pertimbangan bagi Ocistok untuk melanjutkan proses pengembangan konten marketing Instagram reels @Ocistok dengan lebih baik lagi, contohnya: Ocistok menaruh modal yang lebih besar dari vii sebelumnya bagi kebutuhan yang terkait dalam hal membangun konten marketing Instagram reels @Ocistok yang berkualitas, sehingga modal yang ditanamkan dapat segera diaplikasikan, sehingga terjadinya peningkatan minat beli konsumen. Kata Kunci: Instagram, Ocistok, Minat Beli,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:50
Last Modified: 02 Sep 2024 02:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38786

Actions (login required)

View Item View Item