Tjandra, Erika Audrey (2022) STRATEGI KREATIF IKLAN INSTALASI SENI (STUDI PADA MUSEUM OF TOYS DI INSTAGRAM @MUSEUMOFTOYS). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) ERIKA AUDREY TJANDRA (B) STRATEGI KREATIF IKLAN (STUDI PADA MUSEUM OF TOYS DI INSTAGRAM @MUSEUMOFTOYS) (C) + 50 hlm, 2022, 9 gambar (D) ADVERTISING Abstrak: Penelitian ini membahas mengenai strategi kreatif iklan instalasi seni yang dilakukan oleh penjual art toys di media sosial Instagram. Penelitian ini mengangkat mengenai masalah di bidang komunikasi pemasaran khususnya strategi kreatif iklan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode pengumpulan data yang meliputi observasi terhadap akun Instagram Museum Of Toys, wawancara, dokumentasi dalam bentuk foto, dan studi pustaka untuk menguatkan hasil penelitian. Wawancara dilakukan dengan founder dan pemilik akun @museumoftoys di media sosial Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk dapat menerapkan strategi kreatif iklan di media sosial Instagram dengan baik dan benar, penjual art toys harus memperhatikan dan menggunakan tiga jenis strategi kreatif dalam beriklan, yaitu kreatif dalam membuat pesan iklan, kreatif dalam menggunakan media agar bisa sesuai dengan target market yang sudah ditentukan atau tepat pada sasaran, dan kreatif dalam mengatur anggaran. Dengan menguasai tiga strategi kreatif iklan tersebut, penjual art toys akan meningkatkan keuntungan penjualan serta memperkenalkan produk yang dijual lebih luas. Kata Kunci: strategi kreatif iklan, instalasi seni, art toys, media sosial Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 02:41 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 02:41 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38797 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |