Strategi Komunikasi Digital Media Sosial Om Moes Sebagai Media Promosi Dan New Branding Fikom Moestopo

Dani, Zaki Muhamad (2022) Strategi Komunikasi Digital Media Sosial Om Moes Sebagai Media Promosi Dan New Branding Fikom Moestopo. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Zaki Muhamad Dani/915190233 (B) Strategi Komunikasi Digital Media Sosial Om Moes Sebagai Media Promosi Dan New Branding Fikom Moestopo. (C) xv+119 hlm, Tahun 2022, table 1, gambar 26, Lampiran 12 (D) Periklanan Abstrak: Media sosial merupakan media yang digunakan dalam membangun representasi diri sebuah perusahaan maupun individu, media sosial bisa dimanfaatkan untuk melakukan marketing secara digital atau digital marketing. Digital marketing merupakan kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk, menggunakan media digital atau internet. Tujuannya, untuk menarik calon konsumen secara luas, cepat, dan tepat. Hal ini pula yang dilakukan oleh media sosial Om Moes untuk mempromosikan Fikom Moestopo kepada masyarakat. Om Moes merupakan akun media sosial Fikom Moestopo yang didirikan dibawah naungan Fikom Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Fikom Moestopo sebelumnya mempunyai akun media sosial, namun media sosial tersebut dianggap tidak efektif karena isi konten yang monoton dan terlalu formal, dan terbentuklah Om Moes dengan tujuan me re-branding Fikom Moestopo agar dapat menarik target nya yakni para anak muda. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai Strategi Komunikasi Digital Media Sosial Om Moes Sebagai Media Promosi Dan New Branding Fikom Moestopo. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa media sosial Om Moes melakukan pemasaran digital melalui media sosial Instagram dengan konten yang berisi informasi representasi mahasiswa Fikom Moestopo karena hal ini dianggap tepat mengingat target yang merupakan anak muda. Kata Kunci: Media sosial, Om Moes, Digital Marketing, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:13
Last Modified: 02 Sep 2024 02:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38831

Actions (login required)

View Item View Item