ANALISIS MEDIA SOSIAL SEBAGAI BASIS DIGITAL BRANDING (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @JENNIERUBYJANE DAN #JENTLEGARDEN)

Fellanny, Putri (2023) ANALISIS MEDIA SOSIAL SEBAGAI BASIS DIGITAL BRANDING (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @JENNIERUBYJANE DAN #JENTLEGARDEN). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)PUTRI FELLANNY/915190240 (B) ANALISIS MEDIA SOSIAL SEBAGAI BASIS DIGITAL BRANDING (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @JENNIERUBYJANE DAN #JENTLEGARDEN) (C)xc+ 90 hlm, Tahun 2022, gambar 30, Lampiran 3 (D)ADVERTISING Abstrak: Seiring dengan perkembangan zaman, merek tidak hanya tentang sebuah perusahaan dan tentang apa yang diperdagangkan oleh perusahaan. Perusahaan perlu melakukan branding pada mereknya agar dikenal luas oleh khalayak. Branding merupakan aktifitas untuk memperkenalkan produk atau jasa dengan memperlihatkan potensi kuat yang dimiliki suatu perusahaan. Media sosial menjadi alat yang sangat efektif dalam membangun citra merek pada perusahaan dan menyampaikan pesan antara masyarakat dengan lembaga. Gentle Monster berkolaborasi dengan Jennie dan meluncurkan produk bernama Jentle Garden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis media sosial khususnya Instagram @jennierubyjane dan #jentlegarden sebagai basis digital branding. Konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Digital branding, media sosial, Instagram dan teori komunikasi pemasaran. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini, menyatakan bahwa Analisa.io menjadi salah satu social network yang sangat membantu penelitian untuk menganalisis media sosial seseorang. Dari data yang diambil dari Analisa.io dapat disimpulkan bahwa, Jennie dan Jentle Garden memiliki engagement yang baik di Instagram, baik dari pengikut, like, dan comment yang banyak di akun @jennierubyjane dan #jentlegarden. (E) Kata Kunci : Digital Branding, Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:08
Last Modified: 02 Sep 2024 02:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38835

Actions (login required)

View Item View Item