Pengaruh Customer Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan Mixue Ice Cream & Tea Wilayah Jakarta Barat

Meilani, Rahmi (2022) Pengaruh Customer Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan Mixue Ice Cream & Tea Wilayah Jakarta Barat. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK RAHMI MEILANI(915190249) PENGARUH CUSTOMER RELATIONS TETRHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIXUE ICE CREAM & TEA WILAYAH JAKARTA BARAT PUBLIC RELATIONS Di era globalisasi dan lingkungan persaingan bisnis, perusahaan harus mampu menangkap dan bertindak secara cepat dan tepat ketika menghadapi persaingan dalam lingkungan bisnis yang sangat dinamis dan tidak pasti. Karena itu, setiap bisnis harus kompetitif untuk menarik dan mempertahankan pembeli yang loyal. Banyak usaha yang didirikanoleh perusahaan baik besar maupun kecil yang dapat mempengaruhi ketatnya persaingan antar perusahaan, terutama dengan perusahaan sejenis. Salah satunya Mixue Ice Cream & Tea merupakan bisnis dibidang kuliner yang menjual makanan penutup, memiliki lebih dari 10.000 toko yang tersebar pada tahun 2020. Dengan memperbanyak cabang di Indonesia Mixue Ice Cream & Tea semakin banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu Mixue Ice Cream & Tea menyediakan banyak variatif pilihan menu dari mulai berbagai menu es krim hingga berbagai jenis pilihan menu teh, dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut menjadi daya tarik masyarakat untuk membeli Mixue Ice Cream & Tea. Untuk mempertahakan antusiasme masyarkat tersebut, Mixue Ice Cream & Tea harus memperoleh pelanggan yang loyal dengan menjalankan salah satu fungsi public relations yaitu menjalin hubungan baik dengan pelanggan yang disebut customer relations. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh hubungan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan peneliti dalam pendekatan penelitian adalah metode kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian customer relations memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Mixue Ice Cream & Tea wilayah Jakarta Barat tetapi tidak signifikan. Maka dari itu, jika loyalitas pelanggan Mixue Ice Cream & Tea berkurang maka customer relations meningkat. oleh karena itu pihak perusahaan diharapkan meningkatkan kegiatan customer relations agar loyalitas pelanggan meningkat. Kata Kunci: public relations,Customer Relations, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:57
Last Modified: 02 Sep 2024 01:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38843

Actions (login required)

View Item View Item