Persepsi Masyarakat kelas menengah dan kelas bawah terhadap iklan bintang tiedjoe panas dalam (versi bijinya digoyang dan versi selasih digoyang)

Delanny, Dina (2015) Persepsi Masyarakat kelas menengah dan kelas bawah terhadap iklan bintang tiedjoe panas dalam (versi bijinya digoyang dan versi selasih digoyang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak iklan televisi yang direvisi karena adanya pengaduan dari masyarakat dan peringatan dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). salah satunya iklan TVC Bintang Toedjoe panas dalam versi bijinya digoyang mendapat teguran karena adanya pengaduandari masyarakat. pengaduan tersebut menyatakan iklan bintang toedjoe panas dalam versi bijinya digoyang vulgar. tidak lama setelah mendpat peringatan, pihak bintang toedjoe kembalai menayangkan iklan dengan versi yang berbeda, yaitu iklan bintang toedjoe panas dalam versi selasihdigoyang. kedua versi iklan bintang toedjoe panas dalam hanya berbeda dalam penggunaan kata biji yang diubah menjadi selasih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakt kelas menengah dan kelas bawah mengenai kedua versi iklan bintang toedjoe panas dalam (versi bijinya digoyang dan versi selasih digoyang) dan untuk mengetahui persepsi masyarakat kelas menengah dan kelas bawah setelah adanya revisi pada iklan bintang toedjoe panas dalam .penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan metode proses persepsi melalui wawancara dan focus group discussion. kesimpulan penelitian ini. adalah persepsi masyarakat untuk iklan TVC bintang toedjoe panas dalam versi bijinya digoyang menghibur dan vulgar. persepsi menghibur muncul karena adanya artis dan lagu yang digunakan dalam iklan. sedangkan persepsi vulgar muncul karena adanya penggunaan kata biji memiliki makna berbeda yang biasa digunakan dalam realitas sosial sehari-hari. dengan aanya iklan tvc bintang toedjoe panas dalam versi selasih digoyang. persepsi masyarakat yang sebelumnya menyatakan vulgar menjadi berubah, yaitu menghibur dan menjadi lebih layakuntuk ditayangkan. Kata kunci: TVC, Persepsi, revisi iklan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TVC, Persepsi, revisi iklan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 12 Jul 2018 07:54
Last Modified: 12 Jul 2018 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4093

Actions (login required)

View Item View Item