Yose, Fernando (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP BRAND LOYALTY STARBUCKS. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI ABSTRAK (A) FERNANDO YOSE/915190102 (B) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP BRAND LOYALTY STARBUCKS (C) 67 hlm, Tahun 2023, table 12, gambar 1, Lampiran 8 (D) PUBLIC RELATION Abstrak: Perkembangan zaman yang begitu cepat terutama dalam bidang digital mendorong dunia industri untuk lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan untuk memasarkan produknya melalui media sosial. Sebagai perusahaan yang memimpin dalam penjualan kopi di Indonesia, Starbucks turut memasarkan produknya melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing dan brand equity terhadap loyalitas merek Starbucks.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner online dengan sampel yang terkumpul sebanyak 120 responden (49 responden laki-laki dan 71 responden perempuan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing (dimensi trendiness, customization, dan world of mouth) dan Brand Equity memengaruhi loyalitas merek secara positif dan signifikan (R2 = 37,2%). Dimensi Entertainment dan Interaction dalam social media marketing tidak diolah dalam uji regresi karena telah gugur dalam uji reliabilitas dan uji asumsi linearitas. Penelitian ini bermanfaat sebagai masukan bagi perusahaan dalam menentukan penggunaan social media marketing yang tepat dalam mengkomunikasikan suatu mereka. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu Social Media Marketing dan Brand Equity mempengaruhi seberapa besarnya pengaruh terhadap loyalitas merek starbucks yang dimana loyalitas merek akan membuat pelanggan starbucks tetap membeli produk starbucks. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Loyalitas Merek, Marketing Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 01:28 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 01:28 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41718 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |