PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI KASUS DIVISI COPYWRITER PADA AGENSI DIGITAL SEVENADS INDONESIA)

Cahyadi, James (2023) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI KASUS DIVISI COPYWRITER PADA AGENSI DIGITAL SEVENADS INDONESIA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.
Official URL: Universitas Tarumanagara

Abstract

UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI ABSTRAK (A)James Cahyadi (B) Peran Interaksi Simbolik Dalam Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Kasus Divisi Copywriter Pada Agensi Digital Sevenads Indonesia) (C) Xviii + 114 hlm, Tahun 2023, 2 tabel, 9 gambar, 8 lampiran (D)PUBLIC RELATIONS Abstrak: Masa ini komunikasi menjadi kegiatan yang sangat mudah dengan adanya bantuan internet. Salah satu media yang paling sering digunakan oleh masyarakat masa ini ada media sosial. Instagram sebagai media sosial, menjadi salah satu yang paling digemari oleh masyrakat dunia, dari masyarakat biasa hingga perusahaan. Perusahaan menggunakan media Instagram sebagai salah satu kegiatan promosi atau yang dikenal dengan istilah digital marketing, melalui pembuatan konten kreatif. Digital marketing gemar digunakan oleh perusahaan karena dapat menyasar target dengan lebih spesifik dan target yang lebih luas. Dengan demikian peran agensi digital menjadi sangat penting bagi suatu perusahaan dalam menjalankan digital marketingnya. Sevenads Indonesia sebagai salah satu agensi digital di Indonesia berperan dalam membuat konten media sosial yang guna membantu perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam penelitian ini diharapkan dapat melihat bagaimana proses pemasaran yang dilakukan oleh divisi copywriter, dengan pendekatan teori interaksi simbolik. Penelitian ini menggunakan teori interaksi simbolik dari Mead, dan komunikasi pemasaran oleh Kotler dan Keller. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus eksploratori kualitatif. Pada penelitian ini mendapatkan hasil bahwa dalam proses kerja divisi copywriter dalam merencanakan komunikasi pemasaran bagi brand, telah sesuai dengan teori interaksi simbolik. Kata Kunci: Digital Marketing, Copywriter, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:12
Last Modified: 02 Sep 2024 01:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41724

Actions (login required)

View Item View Item