Analisis Framing Hari Bumi (Earth Day) Di Tiga Surat Kabar

Salman, Doddy Analisis Framing Hari Bumi (Earth Day) Di Tiga Surat Kabar. Karya Ilmiah Dosen. pp. 346-353. ISSN 978-6-0218666-1-0

Full text not available from this repository.

Abstract

Media massa memiliki pengaruh pada kehidupan manusia, mampu memaksa system politik, ekonomi dan sosial agar terus diuji dan diperbarui (Frome, 1998: 15). Media Memilih isu (media agenda) agar menjadi pilihan perhatian audiennya (public agenda). Teori yang disebut agenda-setting itu memungkingkan media mengubah sikap, opini dan perilaku masyarakat. Selain melakukan agenda setting media massa melalui para jurnalisnya melakukan framing suatu isu agar mendapat perhatian lebih dari audiensnya. Tulisan ini merupakan hasil analisis framing terhadap pemberitaan Hari Bumi di tiga surat kabar nasional, Kompas, Media Indonesia dan The Jakarta Post. Pemberitaan Hari Bumi dipilih karena peristiwa ini adalah peristiwa internasional yang menandakan kepedulian manusia terhadap ekosistem dunia.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 20 Apr 2017 07:27
Last Modified: 20 Apr 2017 07:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item