PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPUTUSAN PENDANAAN, AGRESIVITAS PAJAK DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TRANSPARANSI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Ludony, Richard Mikhael (2023) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPUTUSAN PENDANAAN, AGRESIVITAS PAJAK DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TRANSPARANSI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Richard Mikhael Ludony - 125200079 JA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menemukan bukti empiris terkait ukuran perusahaan, keputusan pendanaan, agresivitas pajak, dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan dengan transparansi perusahaan sebagai variabel moderasi pada sektor barang konsumen primer di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode pengamatan ini adalah tahun 2020-2022. Sampel pada penelitian ini berjumlah 72 sampel data dengan metode pengambilan data purposive sampling dengan menggunakan kriteria yang telah ditentukan. Teknik proses data panel menggunakan Eviews versi 12. Sektor barang konsumen primer harus menyajikan laporan keuangan yang terdaftar secara lengkap dan terdaftar secara berturut-turut selama periode 2020-2022. Sektor barang konsumen primer harus melakukan Initial Public Offering (IPO) sebelum tahun 2020. Sektor barang konsumen primer harus menyajikan laporan keuangan dalam mata uang rupiah. Sektor barang konsumen primer harus menyajikan laporan keuangan yang tidak mengalami kerugian dan mempunyai kepemilikan manajerial selama periode 2020-2022. Kata Kunci: ukuran perusahaan, keputusan pendanaan, agresivitas pajak, kepemilikan manajerial, transparansi perusahaan, nilai perusahaan. ABSTRACT This study was conducted to find empirical evidence related to firm size, funding decisions, tax aggressiveness, and managerial ownership of firm value with corporate transparency as a moderating variable in the primary consumer non- cyclicals sector on the Indonesia Stock Exchange (IDX). This observation period is 2020-2022. The sample in this study amounted to 72 data samples with a purposive sampling method using predetermined criteria. The panel data process technique uses Eviews version 12. The consumer non-cyclicals sector must present financial reports that are registered in full and registered consecutively during the 2020-2022 period. The consumer non-cyclicals sector must conduct an Initial Public Offering (IPO) before 2020. The consumer non-cyclicals sector must present financial statements in rupiah currency. The consumer non-cyclicals sector must present financial statements that do not experience losses and have managerial ownership during the 2020-2022 period. Keywords: firm size, funding decision, tax aggressiveness, managerial ownership, firm transparency, firm value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Aug 2024 07:01
Last Modified: 05 Aug 2024 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43710

Actions (login required)

View Item View Item