PENGARUH CITRA MEREK DAN INOVASI TERHADAP LOYALITAS MEREK 3SECOND: DAYA TARIK INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Wijaya, Andi (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN INOVASI TERHADAP LOYALITAS MEREK 3SECOND: DAYA TARIK INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Andi Wijaya - 115200112 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) Andi Wijaya (115200112) (B) THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE AND INNOVATION ON 3SECOND BRAND LOYALTY: THE ROLE OF INFLUENCER ATTRACTION AS A MEDIATING VARIABLE (C) XIV + 122 pages, 32 tables, 5 pictures, 2 attachments. (D) Marketing Management (E) Abstract : This research aims to examine the influence of brand image, innovation, and influencer attraction on 3Second brand loyalty. It further investigates influencer attraction as a mediator between brand image and loyalty, as well as between innovation and loyalty. The study utilized a sample of 221 respondents who had previously purchased 3Second products. Data were gathered through an online questionnaire distributed via social media using non-probability sampling and convenience sampling methods. The collected data were analyzed using PLS-SEM with the assistance of SmartPLS 4.0 software. The findings of this research indicate that a) brand image influences influencer attraction; b) innovation affects influencer attraction; c) influencer attraction impacts loyalty; d) innovation influences loyalty; e) brand image does not directly affect loyalty; f) innovation influences loyalty through the mediation of influencer attraction; g) brand image affects loyalty through the mediation of influencer attraction. (F) References 1991-2023 years (G) Dr. Miharni Tjokrosaputro S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) Andi Wijaya (B) PENGARUH CITRA MEREK DAN INOVASI TERHADAP LOYALITAS MEREK 3SECOND: DAYA TARIK INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (C) XIV + 122 halaman, 32 tabel, 5 gambar, 2 lampiran. (D) Manajemen Pemasaran (E) Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menguji citra merek, inovasi dan daya tarik influencer terhadap loyalitas pada 3Second. Kemudian menguji daya tarik influencer sebagai mediasi citra merek terhadap loyalitas dan inovasi terhadap loyalitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 221 responden yang sebelumnya pernah membeli produk 3Second. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan melalui kuesioner online yang disebarkan melalui media sosial dengan teknik non-probability sampling dan metode convinience sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan PLS-SEM dibantu dengan software SmartPLS 4.0. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa a) citra merek memiliki pengaruh terhadap daya tarik influencer. b) inovasi memiliki pengaruh terhadap daya tarik influencer. c) daya tarik influencer memiliki pengaruh terhadap loyalitas. d) inovasi memiliki pengaruh terhadap loyalitas. e) citra merek tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas. f) inovasi memiliki pengaruh terhadap loyalitas melalui mediasi daya tarik influencer. g) citra merek memiliki pengaruh terhadap loyalitas melalui mediasi daya tarik influencer. (F) Referensi Tahun 1991-2023 (G) Dr. Miharni Tjokrosaputro S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:13
Last Modified: 08 Aug 2024 04:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43762

Actions (login required)

View Item View Item