PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROSÉ ALL DAY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI JAKARTA

Budiman, Bellinda (2023) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROSÉ ALL DAY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Bellinda Budiman - 115200242 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT UNIVERSITAS TARUMANAGARA FACULTY OF ECONOMIC AND BUSINESS JAKARTA (A) BELLINDA BUDIMAN (115200242) (B) THE INFLUENCE OF BEAUTY INFLUENCER, BRAND IMAGE, AND PRICE PERCEPTIONS ON PURCHASE DECISION FOR ROSÉ ALL DAY PRODUCTS AMONG STUDENTS AT THE FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS TARUMANAGARA UNIVERSITY IN JAKARTA (C) XV + 59 page, 20 table, 7 pictures, 4 attachment (D) MARKETING MANAGEMENT (E) ABSTRACT: The beauty industry in Indonesia is currently developing rapidly and has given rise to many local cosmetic brands competing to create new product innovations. The aim of this research is to find out whether beauty influencers, brand image and price perceptions can influence the decision to purchase Rosé All Day products among female students at the Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University in Jakarta. A total of 178 respondents were collected using an online questionnaire. The data that has been collected is then processed using the SmartPLS 4.0 program. The results of this research show that brand image and price perception have a positive and significant influence on purchasing decisions for Rosé All Day products among female students at the Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University in Jakarta. However, beauty influencers have a positive but not significant influence on the decision to purchase Rosé All Day products among female students at the Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University in Jakarta. Keywords: Beauty Influencer. Brand Image, Price Perception, and Purchase Decision (F) References 63 sources (1991 – 2023) (G) Yenny Lego, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) BELLINDA BUDIMAN (115200242) (B) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROSÉ ALL DAY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI JAKARTA (C) XV + 59 halaman, 20 tabel, 7 gambar, 4 lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) ABSTRAK: Industri kecantikan di Indonesia saat ini memiliki perkembangan yang pesat dan menimbulkan banyak merek kosmetik lokal yang berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi produk yang baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah beauty influencer, citra merek, dan persepsi harga dapat memengaruhi keputusan pembelian produk Rosé All Day pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara di Jakarta. Sebanyak 178 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan online kuesioner. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan program SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Rosé All Day pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara di Jakarta. Namun, beauty influencer memiliki pengaruh yang positif tapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Rosé All Day pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara di Jakarta. Kata kunci: Beauty Influencer, Citra Merek, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:18
Last Modified: 08 Aug 2024 07:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43781

Actions (login required)

View Item View Item