Representasi Simbol Dan Warna Dalam Iklan Shiseido Suncare (Analisis Semiotik Charles Sanders Pierce)

Anastasia, Anastasia (2014) Representasi Simbol Dan Warna Dalam Iklan Shiseido Suncare (Analisis Semiotik Charles Sanders Pierce). Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang simbol dan warna yang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tanda merepresentasikan suatu pemaknaan dan tujuan. Dikarenakan begitu banyaknya simbol dan warna yang kita lihat mak kecil kemungkinan kita memperhatikan setiap simbol danwarna tersebut secara spesifik. Hal inilah yang menjadi alasan bagi penulis untuk meneliti pemaknaan simbol dan warna yang dpat menjadi sutu pesan dan berhasil secara penyampaian dan juga memiliki tujuan dalam sudut pandang iklan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode semiotika dengan pendekatana kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, depth interview, dan analisis mendalam. Berdasarkan hasil penelitian simbol dan warna dalam iklan Shiseisdo Suncare dapat membentuk komunikasi non verbal yang memiliki konsep faktual yang berdaya tarik emosional secara animasi dan seksualitas sebagai daya tarik iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan media cetak, representasi simbol dan warna, teori segitiga makna Pierce.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 16 Jul 2018 09:47
Last Modified: 16 Jul 2018 09:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4379

Actions (login required)

View Item View Item