PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, CONVENIENCE, DAN SECURITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY INSTAGRAM DI JAKARTA YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION

Erika, Erika (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, CONVENIENCE, DAN SECURITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY INSTAGRAM DI JAKARTA YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Erika - 115200061 JA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) ERIKA (115200061) (B) THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, CONVENIENCE, AND SECURITY ON INSTAGRAM CUSTOMER LOYALTY IN JAKARTA WHICH IS MEDIATED BY CUSTOMER SATISFACTION. (C) XVI + 120 Pages + 46 Tables + 8 Pictures + 8 Attachments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This study was conducted to determine and test the variables of perceived usefulness, convenience, and security on Instagram customer loyalty in Jakarta which is mediated by customer satisfaction. This study uses a sampling technique with a non-probability sampling method with a sample type, namely purposive sampling. In this study, 212 respondents were collected who fit the criteria, namely Instagram users who use it as a means to sell and promote. The results of the test in this study use the PLS-SEM model with the Smart-PLS software system version 4.0. The results of this test show that perceived usefulness, convenience, and security have a positive and significant effect on customer loyalty, as well as on variables mediated by customer satisfaction. Keywords: perceived usefulness, convenience, security, customer satisfaction, customer loyalty (F) Reference list: 68 (1980-2023) (G) Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) ERIKA (115200061) (B) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, CONVENIENCE, DAN SECURITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY INSTAGRAM DI JAKARTA YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (C) XVI + 120 Halaman + 46 Tabel + 8 Gambar + 8 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Dalam penelitian ini dilakukannya untuk mengetahui dan menguji variabel perceived usefulness, convenience, dan security terhadap customer loyalty instagram di Jakarta yang dimediasi oleh customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode non-probability sampling dengan jenis sampel yaitu purposive sampling. Pada penelitian ini terkumpul sebanyak 212 responden yang sesuai dengan kriteria yaitu pengguna instagram yang menggunakannya sebagai sarana untuk berjualan dan melakukan promosi. Hasil dari pengujian pada penelitian ini menggunakan model PLS-SEM dengan sistem software Smart-PLS versi 4.0. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, convenience, dan security mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, begitupun pada variabel yang dimediasi oleh customer satisfaction. Kata kunci: kegunaan yang dirasakan, kenyamanan, keamanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan (F) Daftar Pustaka: 68 (1980-2023) (G) Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Aug 2024 03:29
Last Modified: 15 Aug 2024 03:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43857

Actions (login required)

View Item View Item