“PENGARUH PRODUCT DESIGN DAN FEATURES TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA PRODUK APPLE DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI.”

Vellamy, Fionny (2023) “PENGARUH PRODUCT DESIGN DAN FEATURES TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA PRODUK APPLE DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI.”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Fionny Vellamy - 115200005 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

UNIVERSITAS TARUMANAGARA ABSTRACT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) FIONNY VELLAMY (115200005) (B) THE EFFECT OF PRODUCT DESIGN AND FEATURE ON CUSTOMER LOYALTY AT APPLE USER IN TARUMANAGARA UNIVERSITY WITH CUSTOMER SATISFACTION AS A MEDIATION VARIABLE (C) Roman xv + 77 Pages, 22 Tables, 7 Pictures, 8 Attachments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This research aims to empirically examine the influence of product design and features on customer loyalty among users of Apple products, mediated by customer satisfaction. The study employs a quantitative method and utilizes primary data as the data source. The research design is descriptive cross-sectional. The target population for this research is students at Tarumanagara University, and the sample consists of 234 respondents. Data collection is carried out by distributing questionnaires through Google Forms online. The sampling technique used in this research is non-probability sampling with purposive sampling. Data analysis in this research is performed using the SmartPLS-SEM (Partial Least Square- Structural Equation Modelling) version 4.0. The results of this study indicate that product design has a positive and significant influence on customer loyalty. Additionally, features have a positive and significant impact on customer loyalty. Furthermore, product design has a positive and significant influence on customer satisfaction, and features also have a positive and significant impact on customer satisfaction. Finally, customer satisfaction has a positive and significant influence on customer loyalty. (F) Keywords: Product Design, Features, Customer Loyalty, and Customer Satisfaction (G) References List: 54 (1999 – 2023) (H) Arifin Djakasaputra S.E., S.Kom., M.Si. UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA ABSTRAK (A) FIONNY VELLAMY (115200005) (B) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN FITUR TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA PRODUK APPLE DI UNIVERSITAS TRAUMANAGARA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (C) Romawi xv + 77 Halaman, 22 Tabel, 7 Gambar, 8 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji secara empiris pengaruh desain produk dan fitur terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna produk Apple dengan dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan data primer sebagai sumber data. Populasi yang dituju dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Universitas Tarumanagara. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 234 responden. Pengambilan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan google forms yang disebarkan melalui daring. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling. Pengujian data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data SmartPLS- SEM (Partial Least Square- Structural Equation Modelling) versi 4.0. Dan, hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa desain produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, fitur memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, desain produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan. Lalu, fitur memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Serta, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signfikan terhadap loyalitas pelanggan. (F) Kata Kunci: Desain Produk, Fitur, Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan (G) Daftar Acuan 54 (1999 – 2023) (H) Arifin Djakasaputra S.E., S.Kom., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Aug 2024 03:55
Last Modified: 15 Aug 2024 03:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43864

Actions (login required)

View Item View Item