PENGARUH SIKAP KEPADA VIRTUAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP KEPADA MEREK DENGAN MEDIASI SIKAP KEPADA PENEMPATAN PRODUK PADA MEREK GUCCI

Tiffany, Fransisca (2023) PENGARUH SIKAP KEPADA VIRTUAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP KEPADA MEREK DENGAN MEDIASI SIKAP KEPADA PENEMPATAN PRODUK PADA MEREK GUCCI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Fransisca Tiffany - 115200082 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FAKULTAS OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) FRANSISCA TIFFANY (115200082) (B) THE EFFECT OF PRODUCT PLAC EMENT BY VIRTUAL INFLUENCERS ON INSTAGRAM ON AUDIENCE ATTITUDE CONSTRUCT. (C) XIV + 129 pages, 27 tables, 16 pictures, 13 attachments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract : This study aims to examine the influence of product placement in virtual influencer's Instagram content on audience attitudes. The research employs an experimental design with a post-test only, no control group. The treatment utilized is Instagram social media content featuring product placement of the Gucci brand by a virtual influencer. The population of this study consists of 273 students from the Faculty of Economics and Business at Tarumanagara University. Convenience sampling method was applied by distributing forms directly in the field, which were then analyzed using PLS- SEM. The results of this study indicate that product placement influences audience attitudes, encompassing attitudes toward the influencer, attitudes toward product placement, and attitudes toward the brand. (F) Product Placecment, Virtual Influencer, Attitude, Promotion, Advertising (G) References list: 57 (1994 - 2023) (H) Dr. Cokki, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) FRANSISCA TIFFANY (115200082) (B) PENGARUH SIKAP KEPADA VIRTUAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP KEPADA MEREK DENGAN MEDIASI SIKAP KEPADA PENEMPATAN PRODUK PADA MEREK GUCCI (C) XIV + 129 Halaman, 27 Tabel, 16 Gambar, 13 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penempatan produk pada konten Instagram virtual influencer terhadap sikap audiens. Penelitian menggunakan eksperimen dengan desain pasca-tes tanpa grup kontrol. Perlakuan yang digunakan adalah konten media sosial Instagram virtual Influencer yang memuat penempatan merek Gucci. Populasi dari penelitian ini adalah 273 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan formulir secara langsung di lapangan yang kemudian dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah penempatan produk mempengaruhi sikap audiens, yang meliputi sikap kepada influencer, sikap kepada penempatan produk, dan sikap kepada merek. (F) Penempatan Produk, Virtual Influencer, Sikap, Promosi, Iklan (G) Daftar Acuan: 57 (1994 - 2023) (H) Dr. Cokki, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:21
Last Modified: 15 Aug 2024 04:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43867

Actions (login required)

View Item View Item