PENGARUH MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BISNIS ONLINE DI MEDAN

Hutomo, Henry (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BISNIS ONLINE DI MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Henry Hutomo - 115200321 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) Henry Hutomo (115200321) (B) Social Media, Word Of Mouth and Brand Image Regarding Purchasing Decisions in Online Businesses in Medan City. (C) 60 Pages, 3 Pictures, 20 Tables (D) Entrepreneurship (E) Abstract : This research aims to analyze the influence of social media, word of mouth, and brand image on purchasing decisions in online businesses in Medan City. The research method used is a data collection method through questionnaires distributed to respondents who have shopped online in Medan City. The research sample involved 100 respondents from various age groups and consumer backgrounds. Validity analysis revealed a significant correlation between social media variables, brand image, and purchasing decisions, while word of mouth did not show a significant relationship. This research contributes to the understanding of the factors that influence consumer behavior in the context of online business, while providing practical guidance for businesses in optimizing their marketing strategies. Keywords: Social media, word of mouth, brand image, purchasing decisions, online business (F) Refrences 47 (1989-2023) (G) Dr. Sarwo Edy Handoyo, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) Henry Hutomo (115200321) (B)PENGARUH MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BISNIS ONLINE DI MEDAN (C) 60 Halaman, 3 Gambar, 20 Tabel (D) Kewirausahaan (E) Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, word of mouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada bisnis online di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang telah berbelanja secara online di Kota Medan. Sampel penelitian melibatkan 100 responden dari berbagai kelompok usia dan latar belakang konsumen. Analisis validitas mengungkapkan korelasi yang signifikan antara variabel media sosial, brand image, dan keputusan pembelian, sedangkan word of mouth tidak memperlihatkan hubungan yang signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman faktor- faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam konteks bisnis online, sambil memberikan panduan praktis bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan strategi pemasaran mereka. Kata Kunci: Media sosial, word of mouth, brand image, keputusan pembelian, bisnis online (F) Refrensi : 47 (1989-2023) (G) Dr. Sarwo Edy Handoyo, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:11
Last Modified: 19 Aug 2024 03:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43929

Actions (login required)

View Item View Item