PENGARUH E-WOM, TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA DI JAKARTA DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Sari, Iis Nuraisyah Fatmala (2023) PENGARUH E-WOM, TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA DI JAKARTA DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Iis Nuraisah Fatmala Sari - 115200220 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSSINESS JAKARTA (A) IIS NUR AISYAH FATMALA SARI (115200220) (B) THE INFLUENCE OF E-WOM ON ONLINE PURCHASE INTENTION ON LAZADA MARKETPLACE CONSUMERS IN JAKARTA WITH TRUST AS VARIABEL MEDIATION (C) XVIII+ 99 Pages, 42 Tables, 11 Figures, 6 Appendices (D) MARKETING MANAGEMENT (E) The advances in internet technology are getting faster today. Where people can do various activities easily and quickly online, one of them is shopping online with the Lazada marketplace. The aim of this study is to test the influence of e-wom, against online purchase intention on consumer marketplace lazada in Jakarta with trust as mediation variable. By using a sample of as many as 203 consumer respondents who have bought at the Lazada marketplace in Jakarta. The processing of data in this study uses smart-pls 4.0 which results in this research that e-wom, against purchase intention has a positive and significant influence. And e-wom, towards buy intention have a positive influence through trust as mediation variables. Keywords: E-wom, trust, purchase intention (F) Reference list : 42 (1992-2022) (G) Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) IIS NUR AISYAH FATMALA SARI (115200220) (B) PENGARUH E-WOM, TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA DI JAKARTA DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (C) XVIII+ 99 Halaman, 42 Tabel, 11 Gambar, 6 Lampiran (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Perkembangan pada teknologi internet saat ini semakin pesat. Dimana masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas dengan mudah dan cepat secara online, salah satunya berbelanja online dengan marketplace Lazada. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh e-wom, terhadap online purchase intention pada konsumen marketplace Lazada di Jakarta dengan trust sebagai variabel mediasi. Dengan mengunakan sampel sebanyak 203 responden konsumen yang pernah berbelanja pada marketplace Lazada di Jakarta. Pengelolahan data pada penelitian ini menggunakan smart-pls 4.0 yang menghasilkan pada penelitian ini bahwa e-wom terhadap purchase intention memiliki pengaruh positif dan signifikan. Dan e-wom terhadap purchase intention memiliki pengaruh positif dan signifikan melalui trust sebagai variabel mediasi Kata kunci: E-wom, trust, purchase intention (F) Daftar Acuan: 42 (1992-2022) (G) Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:27
Last Modified: 19 Aug 2024 03:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43934

Actions (login required)

View Item View Item